Rabu, 30 Desember 2015

CONTOH PROGRAM SWI-PROLOG SILSILAH KELUARGA

Assalamualaikum, Salam Programmer.

Pertama saya ucapkan berterimakasih banya kepada dosen yang  sudah mengajarkan saya tentang pemograman non prosedural dengan bahasa program SWI-Prolog, karena berkat beliau saya bisa membuat program ini dan berbagi  ilmu lewat media internet dengan blog ini.Pada Kesempatan kali ini saya akan mengetengahkan pembahasan pemograman non prosedural, yaitu tentang contoh program Silsilah keluarga.  yang dimana pemograman non prosedural menggunakan aplikasi SWI-Prolog, SWI Prolog adalah bahasa pemograman non prosedual yang menggunakan logika yang dimana logika tersebut dibagi 2 yaitu :
  • Fakta
  • Aturan
  • Rules ( Rumus )
Sudah tidak asing berbicara fakta dan aturan dalam SWI-Prolog ini. Pada contoh program yang saya bawa ini pertama harus menentukan yang mana fakta yang mana aturan, kalo sudah menentukan maka dengan mudah membuat program tersebut. dan pembacaan codingnya pun memiliki khas contoh :
anak(rehmanisa,aep). = dibaca dalam bacaan rehmanisa adalah anak dari aep, dan contoh ini mengandung fakta karena benar kebenarannya bahwa rehmanisa adalah anak aep. kalo aturan yaitu mengandung rules atau rumus dengan IF dalam bahasa SWI PROLOG ditulis dengan symbol ":-"

CONTOH PROGRAM SWI-PROLOG SILSILAH KELUARGA

Untuk  lebih lanjut ingin mempelajari tentang silsilah keluarga dengan bahasa prolog kalian bisa download link dibawah ini :
Sekian Postingan Pemograman non prosedural silsilah keluarga dari saya, semogra berguna dan bermanfaat bagi yang  membutuhkan , dan jangan lupa di bagikan atau di share, akhir kata mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan.

Baca dan Download Juga :

0 komentar:

Posting Komentar